19 Maret 2009

Great Teacher Onizuka

tujuh tahun yang lalu... teman saya menawarkan saya untuk jadi dosen. weleh-weleh weleh... saat itu adalah kesempatan yang buagus banget dan sayang banget dilewatin. tanpa pengalaman dan modal nekat, saya bilang YA...

seminggu sebelum ngajar, saya mikir... gimana cara ngajarnya yah???, lalu terlintaslah satu nama...GTO. (he he he. ternyata hobi baca komik sama nonton animasi berguna juga) komik tentang guru SMU yang mantan preman, jago karate, keren, otak ngeres...dah lama ini komik menjadi bacaan favorit saya, saya memakai Onizuka sebagai role mode saya minus otak ngeresnya.....apalagi keseharian saya yang emang doyang bercanda seneng bikin orang ketawa dan senang mentertawakan kebodohan dan kesialan diri sendiri.

bravo...gaya ngajar saya berhasil.... awalnya mereka bingung liat dosen yang sangat gak jaim, mau membaur dengan mereka, makan di kantin siswa, ketika diluar kampus saya selalu memposisikan diri saya sebagai diri sendiri, they can call my name without Sir,...saya berhasil memikat mereka dan masuk kekehidupan mereka. saya tau banyak kehidupan pribadi siswa yang enggak diketahui dosen lain.


Tidak ada komentar: