27 Oktober 2008

Jadi Guru

Saya mulai bekerja sejak tahun 2001. Pekerjaan pertama saya guru privat, lalu 2 tahun kemudian beralih menjadi penjaga toko yang bertahan hanya 3 bulan, setelah itu lamaran saya sebagai dosen diterima. Mulai 2004 selama dua tahun saya menikmati jati diri saya sebagai dosen bahasa Inggris. Saya mengajar mahasiswa bahasa Inggris, administrasi dan bagian yang paling saya suka yaitu sekretaris.

Kelas pertama saya siswanya 80 orang. Unexpected memang, karena bayangan saya paling banyak 20 seperti suasana dalam kelas kuliah saya. Saya masih ingat rasanya shock menjadi perhatian mata sebanyak itu. Untung karena pengalaman organisasi yang menempa saya untuk berhadapan dengan orang, situasi seperti itu bisa saya tangani dengan cepat. 2 tahun membuat saya belajar banyak karakter cucu adam ini. ada yang penjilat, yang senang memuji dosen HANYA ketika mau ujian, ada yang sok baik hati tapi dibelakangnya busuk, namun banyak juga yang berhati malaikan bahkan peri (sweet…)

Lalu saya menjadi IT, hobi saya dibidang komputer dan kemampuan troubleshooting software dan hardware, menjadi bekal untuk bidang ini. perlahan tapi pasti saya belajar banyak hal, kemampuan saya bertambah. Setahun saya dibidang ini. dan sekarang saya kembali menjadi guru. Tapi kini turun pangkat, saya mengajar SMP. Seperti anak kecil yang menemukan mainan baru, saya sangat semangat untuk explore bidang ini. bekerja dengan anak remaja menuntut saya untuk lebiih kreatif. Ternyata mereka baru mau belajar setelah saya beri game. Entah apa pekerjaan saya selanjutnya, tapi saat ini saya masih ingin explorasi

3 komentar:

anggi mengatakan...

visit mine bro'...

Anonim mengatakan...

hwehehehe teganya ngajar SMP dibilang turun pangkaat... terhina nih terhinaa! T_T

??? mengatakan...

yah secara de facto saya sudah turn pangkat, sekarang berurusan ama anak smp yang konyol-konyol. but i love them :)