09 Desember 2008

blogacholic

saya kembali keracunan blog. dulu pernah sekali, namun tidak bertahan lama, karena komputer belum punya. sekarang saya punya laptop impian saya, ringan dan simpel. demam blog kembali menyerang saya. senang rasanya punya ide bisa di publish. apa lagi ada yang komentar. sementara untuk internetan pake fasilitas sekolah. rencana sih mau pake broadband 3G, namun karena itu modem masih mahal banget (1 juta-an harganya), niatan itu ditunda dulu. sekarang kalau punya ide, langsung hidupkan laptop, pasang mp3 lalu ketik semua ide, kemudian simpan dilaptop. kalau bisa online, langsung postingin semua ide diblog. ada rasa kecanduan ketika saya blogging, kesenangan buka blog orang lain, kasih komentar, ngambil inspirasi untuk blog sendiri, rasanya nikmat banget. mungkin kalau saya sudah mampu pasang internet broadband di laptop, kegilaan saya terhadap blog akan semakin parah. bloh itu adalah komunitas penuh kebebasan, namun beretika. bebas artinya saya bisa menuangkan semua ide dan imajinasi saya dan beretika artinya saya juga harus menghormati postingan blog lain. kalau saya mengutip blog lain, maka saya harus mencantumkan sumbernya. juga kalau saya mengambil dari sumber lainnya. hak cipta di blog adalah kesadaran pribadi. kalau merasa enggak malu mengutip tulisan orang tanpa menuliskan sumber, ya sudah lakukan saja.,., blog saya ini memang isinya enggak terarah, karena saya enggak mau membatasi khusus untuk menulis satu hal saja. saya akan tulis apapun sesuai dengan keinginan saya. someday saya akan tulis cerpen, puisi, curhat, kekesalan, protest, de el el el. karena blog adalah dunia imajinasi bebas.

Tidak ada komentar: