05 Desember 2008

Isyu

Kemarin teman saya Ayu bilang," Huda loe pake Axis khan?"
"Ho-oh," jawab saya singkat
"Loe tau kalo Axis itu yang punya non Islam dan KATANYA mereka menyisihkan sebagian dari keuntungan mereka untuk membiayai pembelian amunisi untuk Israel."
"Kata siapa??" tanya saya
"Kata temen gue," jawabnya
"Trus...temen loe tau dari mana?"
"Gak tau."
saya nyengir kecil mendengar jawaban ayu. "Non," lanjut saya. "Kalau dapet info itu harus di saring dulu, jangan ditelen semuanya tanpa ada bukti yang jelas. emang loe yakin sama itu semua?? apa gak pernah berfikir kalau itu adalah gosip kotor yang disebarkan oleh pesaing bisnis Operator Seluler"
***
saya kadang mendengar hal seperti ini, info yang enggak jelas kesahannya, cuman untungnya saya enggak pernah mencernanya langsung tanpa liat bukti yang jelas. saya gak mau di buat tolol oleh si pembuat isyu. masalah agama adalah hal yang paling laris dihembuskan oleh pemecah bangsa ini, orang -orang yang gak suka melihat negeri ini maju dan berkembang. sayangnya banyak diantara kita yang dengan gampangnya dibakar dengan isyu rasis kaya gini. saya memang tidak percaya dengan Ayu karena memang gak da buktinya, kalau ada buktinya yang disahkan oleh badan resmi, maybe saya akan berfikir dua kali untuk memakai Axis. alasannya bukan saya benci dengan israel atau para yahudi. Bukan itu teman-teman... saya hanya benci dengan penindasan, pembuat onar, perang, penganiayaan. piss

Tidak ada komentar: