11 Januari 2009

ini koleksi saya...

saya sangat tergila-gila dan hampir gila oleh semua yang berbau djaman doeloe. kalau saya berjalan ke suatu tempat yang banyak terdapat bangunan tua, daerah kota misalnya, perasaan saya sangat exciting sekali. saya betah berlama-lama memandangi dan menjelajahi setiap sudut bangunan tersebut. bahkan saya suka sekali melihat sejarah dibalik bangunan tersebut.

tidak hanya bangunan, sampai saat ini saya sedang mengkoleksidan masih hunting lagu dan video tua. saat ini saya baru mengumpulkan dari era 40 an sampai 90 an. dalam hardisk saya terdapat lagu dan video Nat King Cole, untuk video gambar masih hitam putih. lahu dan video Heintje, untuk yang enggak tau, beliau adalah seoarang belanda yang mempopulerkan lagu mama dan kalau enggak salah lagu ini diindonesiakan oleh teti kady. video musik louis amstrong, frank sinatra, koes bersaudara. cat steven.rano karno

untuk video saya punya charlie chaplin, bung karno,beberapa rekaman acara TVRI tahun 80 an, dokumenter kota-kota diindonesia yang dubuat oleh orang belanda, untuk tahunnya saya gak tau, karena beberapa ada yang bisu.

beberapa teman saya yang membuka isi laptop saya, banyak yang komentar "loe itu ngapain sih koleksi kaya ginian?? apasih enaknya??aneh-aneh aja selera loe!!" my goodness...mas...mbak...pertanyaan diatas sangat tidak bisa saya jawab.dimana enaknya??? hanya saya yang tahu. kalau kamu tanya ke kolektor manapun pertanyaan seperti itu, jawabnnya selalu sama, hanya sang kolektor yang tahu.

ketika saya menonton video bung karno berpidato didepan masyarakat jakarta, lalu ia berkata dengan lantang "...KEPADA PEGAWAI, KEPADA SAUDARA-SAUDARA MARHAEN, SAUDARA-SAUDARKU TUKANG BECAK, SAUDARA-SAUDARAKU TUKANG SAYUR, SAUDARA PEGAWAI YANG SEKECIL-KECILNYA...ALHAMDULLILAH SAAT INI SUDAH BERKIBAR SANG DWI WARNA, SANG SAKA MERAH PUTIH..." bagi saya itu sangat keren, hebat dan menarik. tentang dimana enaknya... sayang hanya saya yang tahu

Tidak ada komentar: