06 Januari 2009

semua orang adalah ilmu pengetahuan

percayakah bahwa semua orang kamu temui terdapat ilmu didalamnya, walapun ia hanya seorang gelandangan nista atau bocah SMP ingusan. saya senang bercakap-cakap dengan orang, tidak perduli latar belakang usia, ras, atau apapun itu. selalu ada yang bisa saya ambil darinya.

saya seorang guru, saya kerap berbincang dengan siswa saya dan kadang saya bertanya tentang sesuatu yang saya tidak tahu. di kost-an tempat saya tinggal saat ini, penghuninya beranaka ragam. beberapa diantara mereka ternyata ada yang gemar minuman keras, suka hunting perempuan malam, pemakai narkoba, yang hidupnya normal juga ada:). awalnya saya berfikir untuk pindah karena jujur, saya takut terseret, namun setelah direnungkan,kenapa harus pergi??? tempat ini adalah ladang ilmu. saya bisa belajar banyak dari mereka, masalah terseret, saya rasa tidak. saya tidak merokok, 99% teman saya merokok, saya mampu tidak tergoda untuk merokok.syukurlah otak waras dan malaikat kebajikan saya sangat baik melayani saya.

sampai saat ini saya menulis blog ini, sudah banyak ilmu terserap dalam otak saya, di mulai dari jenis minuman, cara minum berbotol-botol tanpa muntah, narkoba, sampai cara hunting perempuan malam (wakakakakak)

saya pernah mengikuti sebuah workshop penulis, dulu ketika keinginan saya untuk jadi penulis masih menggebu. seorang Golagong saat itu berkata, seorang penulis harus pandai merekam. tidak dengan alat perekam yang biasa kita lihat, namun dengan otak. ia pernah duduk berjam-jam disebuh pasar tradisional didaerah solo hanya untuk mengamati dan merekam tingkah polah penghuni pasar. suatu saat nanti hal itu akan beguna. saya benci mengakuinya, tapi... Golagong benar.

Tidak ada komentar: