06 Januari 2009

saya benci kamu kalau kamu...

saya adalah lulusan bahasa inggris yang ditakdirkan untuk menggilai komputer. tanpa keluar uang untuk mengambil berbagai kursus komputer saya belajar segala ilmu komputer otodidak. saya belajar dari milis, buku yang saya pinjam dari teman, jalan-jalan di mangga dua dan glodok, pergi kepameran komputer, bahkan komputerpun baru saya miliki saat ini.

lumayan untuk windows,linux,apple, networking, troubleshooting hardware dan software,html.flash,sedikit programming, design grafis, membajak software,cd audio dan banyak lagi yang lainya (saya lupa) bisa saya kuasai. untuk seorang amatiran lumayanlah.

kemampuan saya ini telah dicium oleh teman-teman saya sejak bangku kuliah sampai saya menjadi guru saat ini. banyak diantara mereka yang berkonsultasi sebelum membeli komputer atau laptop atau ketika mereka mengalami masalah mengoperasikan komputer.

kerap saya bertemu dengan teman yang bekata "Tolong saya, saya ada masalah dengan komputer saya dan saya tidak mengerti komputer."
biasanya saya akan bertanya, "Kalau kamu tidak mengerti, pernah mencoba untuk mengerti?"
"Belum."
ini yang saya sangat tidak mengerti dan sangat Saya benci, bagaimana mungkin bilang saya tidak bisa, namun belum pernah mencobanya???? Dalam hidup saya, saya hanya akan mengatakan tidak bisa kalau saya sudah mencobanya dan saya buntu, saya akan mengatakan belum bisa kalau saya masih ingin mencoba dan mencoba sampai saya menyerah dan mengatakan saya tidak bisa.

JANGAN PERNAH MENGATAKAN TIDAK BISA SEBELUM KAMU MENCOBANYA

Tidak ada komentar: