06 Januari 2009

saya memang belum tahu, salahkah??

teman saya pernah mengejek saya karena saya bertanya sebuah pertanyaan yang menurutnya sangat sederhana, namun bagi saya itu adalah pengetahuan. saya tanya setelah saya melihat di jok belakang motornya ada lubang kunci, "Untuk apa itu?" tanya saya.
ia tak langsung menjawab, terlebih dahulu ia mentertawakan pertanyaan saya, lalu ia bilang," bro, jangan kau tunjukan kelemahanmu didepan orang. memalukan." saya protes keras. saya bilang kalau saya belum tahu, apakah itu salah?? semua mahluk bernyawa di muka bumi ini harus melewati proses belum tahu sampai akhirnya cerdas. saya tidak percaya seorang Albert Einstein begitu begitu saja menciptakan rumus tersohor itu "E=mc2". Demi langit dan bumi saya berani bertaruh, beliau memulai dari logika sangat sederhana 1+1=2 !!!. bagi saya ketidaktahuan adalah hadiah Tuhan kepada manusia yang sangat indah. karena kita tidak tahu maka kita bisa selamat dan bertahan sampai saat ini. Tuhan maha pintar, IA membekali ketidaktahuan kita dengan akal.

mengapa harus malu kalau belum bisa?? akui saja, lalu pebaiki. persetan dengan anggapan orang, saya sedang menikamati hadiah Tuhan untuk saya "Ketidaktahuan"

Tidak ada komentar: